Pj Bupati Bolmong Hadiri Perayaan Hari Raya Nyepi di Desa Werdhi Agung

 Pj Bupati Bolmong Hadiri Perayaan Hari Raya Nyepi di Desa Werdhi Agung

Bupati didampingi Istri tercinta dan juga anakda ketika menghadiri perayaan Nyepi di Werdhi Agung.

BOLMONG, Update24 – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, di Desa Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Timur, Minggu (14/4/2024).

Turut hadir pada perayaan tersebut, Istri tercinta Bupati Limi, yang juga Ketua TP PKK Bolmong Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas SSos, Ketua KNPI Bolmong dan juga Caleg DPRD Provinsi terpilih Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA, para Asisten dan sejumlah OPD di lingkup Pemkab Bolmong. Hadir pula Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmong, dan pengurus Parisade Hindu Dharma Bolmong serta tamu undangan.

Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan, selamat hari raya nyepi tahun baru saka 1946 kepada umat hindu se-Bolmong. Bupati juga memberikan apresiasi kepada pengurus Parisada Hindu Dharma Bolmong, karena kegiatan ini terselenggara dengan baik.

“Ini perlu diapresiasi, karena di tengah kemajemukan masyarakat Bolmong, umat Hindu mampu menunjukan toleransi antar umat beragama dengan baik. Semoga kegiatan ini bisa dijadikan wahana untuk melakukan pembinaan kepada umat, terkhusus kepada umat Hindu di Kabupaten Bolmong,” kata Limi.

Apalagi kata Bupati, tema yang diusung memiliki maksud untuk mengajak semua pihak, tidak hanya umat Hindu, tetapi juga seluruh masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebahagiaan dan harmoni dalam menjalani kehidupan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah Umat Hindu, yang diserahkan kepada Ketua Parisade Hindu Dharma Bolmong.

Diektahui, perayaan Dharma Santi tahun ini mengusung tema, ‘Sat Cit Ananda untuk Indonesia Maju’, dengan sub tema ‘Melalui Pelaksanaan Catur Brata Penyepian, Kita Tingkatkan Kesadaran untuk Menjalankan Kebahagiaan Tertinggi’, memiliki makna yang mendalam. (Hen/Adve)

Related post