Pj Bupati Jusnan Jadi Irup Peringatan Hari Koperasi dan Hari Anak Nasional

 Pj Bupati Jusnan Jadi Irup Peringatan Hari Koperasi dan Hari Anak Nasional

Nampak Pj Bupati dr Jusnan Mokoginta saat menjadi Irup peringatan Hari Koperasi dan Hari Anak Nasional dilingkungan Pemkab Bolmong.

BOLMONG, Update24 – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Jusnan Mokoginta, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Anak Nasional ke-40 dan Hari Koperasi Nasional ke-77.

Upacara yang juga dirangkaikan dengan apel korpri dan penyerahan simbolis Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tersebut, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Selasa (23/7/2024).

Kegiatan untuk peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 diberi tema ‘Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil’’, sedangkan perayaan Hari Anak Nasional sendiri mengusung tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju.

Dikesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan momen Hari Koperasi Nasional begitu sangat penting di Bolmong.

“Hari koperasi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya koperasi sebagai guru perekonomian nasional indonesia,” kata Jusnan.

Selain itu kata Pj Bupati, pada perayaan Hari Anak Nasional juga tak kala penting.

“Pada momen ini, kita harus memberikan perhatian khusus pada anak, terutama hak anak serta kesejahteraan anak indonesia,” tukas Jusnan.

Diketahui, P3K yang menerima SK rincikan, Tenaga Guru sebanyak 547 orang, Tenaga Kesehatan 185 orang dan Tenaga Teknis 53 orang.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Abdullah Mokoginta SH MSi, Kapolres Bolmong AKBP Muhammad Chaidir SH SIK MM, Ketua TP-PKK drg Firlia Mokoginta-Mokoagow, Unsur Forkopimda dan Seluruh OPD. (Hen)

Related post