Pj Bupati Pimpin Safari Ramadhan di Dumoga Tengah

 Pj Bupati Pimpin Safari Ramadhan di Dumoga Tengah

BOLMONG, Update24 Seperti di tahun sebelumnya, dibulan puasa 1445 hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menggelar safari ramadhan. Sabtu (16/3/2024), Pemkab Bolmong yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Ir Limi Mokodompit MM, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Mokoginta SH, menghadiri safari ramadhan sekaligus sholat tarawih di Mesjid Baitul Hikmah Desa Kosio Timur, Kecamatan Dumoga Tengah. Safari ramadhan Pemkab Bolmong ini diketahui sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat se Kecamatan Dumoga Tengah.

Bupati Limi dalam kesempatan tersebut mengatakan, safari ramadhan sudah menjadi agenda rutin Pemkab Bolmong disetiap tahunnya. “Sudah menjadi agenda rutin tahunan, untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat dimomen ramadhan. Sehingga, semoga dimomen safari kali ini, kita selalu diberikan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Bupati.

Menurut Bupati, penting bagi seluruh umat muslim untuk tetap menjaga silaturahmi, apalagi di bulan suci ramadhan. “Apalagi Pemilu 2024 baru selesai kita laksanakan, sehingga tidak ada lagi perbedaan. Mari kita jaga silaturahmi dengan sesama umat dan terus menjaga ibadah kita,” tambah Bupati.

Orang nomor satu di Bolmong inipun menghimbau, agar masyarakat Dumoga Tengah, dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terlebih dibulan suci ramadhan. “Tetap jaga kerukunan antar sesama dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu sesat yang memecahbelah,” tambah Bupati.

Limi selanjutnya mengakhiri sambutan dengan masa kepemimpinannya sebagai Pj Bupati. “Jadi, setelah masa jabatan berakhir, saya akan kembali melanjutkan tugas sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut. Sehingganya, saya memohon maaf atas segala kekurangan selama memimpin Bolmong. Terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat kepada saya,” tukas Bupati.

Diketahui, Pemkab Bolmong mengawali safari ramadhan ini di Masjid Desa Uwangga Baru. Selain itu, pada safari ramadhan di Desa Kosio Timur, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu dan masyarakat sekitar.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Sekda, para Asisten, Pimpinan OPD, Forkopimda, Staf Khusus Bupati, Camat, dan para Sangadi. (Hen/Adve)

Related post