WOW! Alokasi Dana Fiskal Bolmong Sentuh Angka Miliaran Rupiah

 WOW! Alokasi Dana Fiskal Bolmong Sentuh Angka Miliaran Rupiah

 

BOLMONG, Update24 – Kesuksesan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam menekan inflasi di daerah, menghasilkan anggaran miliaran rupiah dari pemerintah pusat.

Anggaran insentif Fiskal tersebut, diserahkan langsung oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementiran Keuangan (Kemenkeu) serta diterima langsung Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

Pada kegiatan tersebut, Pemkab Bolmong menjadi salah satu dari 34 Daerah di seluruh Indonesia, baik itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun kabupaten/kota, yang menerima Alokasi Insentif Fiskal dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Dalam Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 350 Tahun 2023, Bolaang Mongondow berhasil meraih insentif sebesar Rp 9.18 miliar, menandai keberhasilan dalam empat kinerja unggulan.

Di Provinsi Sulawesi Utara sendiri, bukan hanya Kabupaten Bolmong namun juga Kabupaten Minsel dan Minut yang mendapat insentif fiskal masing-masing sebesar 9.53 miliar dan 9.54 miliar.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang turut didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Disela-sela acara, Bupati Limi memberikan apresiasi kepada masyarakat Bolmong serta semua pihak yang sudah turut berkontribusi sehingga mendapat penghargaan tersebut.

“Saya menyatakan prestasi ini sebagai bukti komitmen dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah,” ungkap Limi. (Hen/Adve)

Related post