Kiprah Politik Santun Ala H Iskandar Kamaru Patut Diacungi Jempol

 Kiprah Politik Santun Ala H Iskandar Kamaru Patut Diacungi Jempol

Bupati H Iskandar Kamaru SPt MSi.

BOLSEL, Update24 – Kiprah H Iskandar Kamaru dalam dunia politik Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), patut diacungi jempol.

Sosok putra andalan Desa Momalia Kecamatan Posigadan ini, mulai meniti karir politiknya dikanca legislatif Bolaang Mongondow 2004 silam, hingga dimekarkan menjadi 4 kabupaten dan satu kota.

Dari situ, pria kelahiran 16 Desember 1974 tersebut, terus mencetuskan sejarah politiknya hingga berlanjut di Bolsel dan sampai kini berada dipucuk pimpinan daerah, sebagai Bupati di ujung selatan Bolaang Mongondow Raya (BMR) tersebut.

Tidak hanya itu, Sosok Iskandar dikenal humanis dan santun dalam politik. Terbukti, semenjak berpasangan dengan Bupati Guhanga Almarhum H Herson Mayulu SIP, sebagai Wakil Bupati (Wabup) Iskandar tak pernah ‘menentang’ pasangannya.

Hal itupun terjadi diperiode pertama H Iskandar Kamaru sebagai Bupati berikutnya, setelah dipasangkan dengan Wabup Deddy Abdul Hamid. Hingga memasuki akhir masa jabatan, sosok H Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, salalu menunjukkan keharmonisan dalam memimpin daerah.

Nah, pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 ini, H Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, kembali maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Keduanya enggan berpisah, karena memiliki tekad yang sama, untuk mengabdi pada masyarakat serta menjadikan Bolsel lebih maju dan sejahtera.

Pada Pilkada 2024 kali inipun, keduanya membawa harapan besar bagi masa depan Bolsel, untuk membangun daerah dengan hati dan dedikasi tanpa batas.

Diketahui, Iskandar tidak hanya sukses dalam urusan politik. Untuk memajukan Bolsel, baginya dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan harus dijadikan landasan.

Alumni Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini juga memiliki pandangan strategis untuk mengembangkan sektor agrikultur dan peternakan didaerahnya. Sebab, itu juga menjadi salah satu fondasi penting bagi kesejahteraan masyarakat.

Semasa kuliah, Iskandar juga dikenal aktif di berbagai organisasi dan membangun jejaring yang luas. Dari aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hingga kini menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel serta Koordinator Presidium KAHMI Sulawesi Utara (Sulut), Iskandar terus menunjukkan dedikasinya pada pengembangan SDM dan politik yang inklusif.

Namun, meski memiliki kiprah yang besar, suami tercinta Ny Selpian Kamaru-Manoppo ini, tetap dikenal sebagai sosok yang sederhana dan dekat dengan rakyat. (Hen/*)

Related post